Senin, 02 Desember 2013

09.17


NAMA :  MARLINNA.M.                                                           KELAS: R1F
NPM    : 201343500648                                                                PRODI : TEKNIK INFORMATIKA

PENGENALAN UNIVERSITAS INDRAPRASTA (UNINDRA)
                               Universitas Indraprasta PGRI adalah salah satu Universitas swasta di Jakarta. Universitas tersebut terletak di daerah Tanjung Barat, Jagakarsa Jakarta Selatan. Universitas tersebut merupakan salah satu Universitas swasta yang membuka program pendidikan kegurua. Namun, tidak hanya terdapat program pendidikan keguruan saja disana tetapi juga terdapat program non – pendidikan keguruan seperti teknik.
                               Di dalam program non – pendidikan seperti teknik terdapat beberapa jurusan, misalnya teknik informatika, teknik industri dan teknik arsitektur. Teknik informatika merupakan kumpulan disiplin ilmu dan teknik yang secara khusus  menangani masalah transformasi atau pengolahan data dengan memanfaatkan seoptimal mungkin teknologi komputer melalui proses – proses logika. Kemudian pengertian dari teknik industri adalah cabang dari ilmu teknik yang berkenaan dengan pengembangan,  perbaikan, implementasi dan evaluasi sistem integrasi dari manusia, pengetahuan, peralatan, energi, materi dan proses. Berikut juga arti dari teknik arsitektur  merupakan perpaduan antara seni dan teknik bangunan yang di dalamnya termasuk perencanaan, konstruksi, dan penyelesaian dekoratif yang mempelajari bentuk fisik ruang buatan sebagai tempat bagi manusia yang berhubungan dengan segala kompleksitas kebutuhan kehidupannya, baik individu maupun kelompok. Arsitektur tidak hanya terbatas pada bangunan saja namun meliputi interior, landscape (ekterior), kawasan dan lebih luas lagi akan mempelajari tentang perencanaan kota.
                       Untuk saat ini jurusan yang paling diminati di Unindra adalah teknik informatika. Dikarenakan begitu pentingnya teknik informatika di era globalisasi seperti sekarang ini. Jadi kurang lebih seperti itulah pengenalan dari Universitas Indraprasta (Unindra).

0 komentar:

Posting Komentar